Walau Dilecehkan, Djohar Salut Perjuangan Garuda Muda

Mrbola – Timnas Indonesia U-23 besutan Rahmad Darmawan datang ke Myanmar dengan segala keraguan publik. Namun tim berjuluk Garuda Muda ini sempat menepis anggapan tersebut, dengan mencapai final, usai mengalahkan Myanmar di babak penyisihan grup dan Malaysia di Semifinal.

Sayang di final, kejutan pasukan Merah-Putih ini harus terhenti lewat gol semata wayang gelandang Thailand, Sarawut Masuk lewat golnya pada menit ke-22. Gol yang memupuskan harapan Indonesia merebut medali emas di SEA Games XXVII ini.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husein yang menonton langsung Kurnia Meiga Cs di Zabu Thiri stadium, Naypyidaw tetap mengapresiasi perjuangan Timnas Merah-Putih.

“Saya salut dengan perjuangan Garuda Muda. Sebab, tim kami sudah dilecehkan sejak awal. Masuk ke semifinal pun kami sempat diragukan,” ucap Djohar seusai pertandingan.

“Tim sudah bekerja luar biasa. Sejak awal, kami dilecehkan. Kami diragukan tak bisa lolos dari fase grup. Tapi, saat melawan Myanmar, tim tampil luar biasa. Kami bungkam puluhan ribu fans Myanmar. Di semifinal, kami juga taklukkan tim favorit (Malaysia),” sambungnya.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *