Uji Kelayakan Meriam London

Mrbola – Arsenal memulai musim 2013/2014 dengan luar biasa. Pasukan Arsene Wenger berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 35 poin. The Gunners unggul lima angka dari Liverpool dan Chelsea yang ada diurutan dua dan tiga.

Keberhasilan Arsenal memulai musim dengan baik membuat mereka mulai difavoritkan untuk menjuarai Liga Premier musim ini. Kehebatan Arsenal bakal mendapat ujian berat pada pekan ke-15. Mereka akan bertandang ke Stadion Etihad untuk melawan Manchester City, Sabtu (14/12/2013) malam WIB.

Laga ini bakal menjadi semacam uji kelayakan bagi Arsenal apakah mereka pantas diunggulkan sebagai kandidat juara Liga Premier. Pasalnya banyak juga yang menilai keberhasilan Arsenal memuncaki klasemen hanya karena beruntung mendapat jadwal yang relatif mudah di awal musim ini.

Keraguan akan kemampuan Arsenal terus memimpin klasemen muncul karena mereka menelan kekalahan 0-1 saat dijamu salah satu kandidat juara yang juga juara bertahan Manchester United bulan lalu. Oleh Karena itu, Arsenal wajib mengalahkan City untuk membuktikan punya kemampuan merajai Liga Premier.

Tak mudah bagi Mesut Ozil cs untuk membawa pulang poin penuh dari Stadion Etihad. City punya rekor bagus di kandangnya. Mereka selalu menang di tujuh laga kandang musim ini. Selain itu, The Citizens juga sangat tajam di kandang dengan melesakkan 29 gol dan cuma kebobolan dua gol.

Pekerjaan rumah Wenger semakin banyak karena dia harus memulihkan mental anak asuhnya setelah kalah dari Napoli di ajang Liga Champions pertengahan pekan ini. Kekalahan dari Napoli hampir membuat Arsenal tersingkir dari Liga Champions. Mereka akhirnya lolos berkat keunggulan selisih gol saja dari Napoli.

Di Liga Premier, Arsenal pekan lalu juga gagal meraih kemenangan setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Everton. Kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata sirna setelah Gerard Deloufeu mencetak gol di menit akhir.

Untuk menghadapi City, Wenger mendapat kabar baik karena bek kanan Bacary Sagna dan striker Lukas Podolski kemungkinan sudah bisa kembali bermain setelah pulih dari cedera yang dialami. Hanya Alex Oxlade Chamberlain dan Abou Diaby yang masih absen.

Di kubu City, pelatih Manuel Pellegrini akan sangat leluasa menyusun komposisi pemain karena tidak ada cedera dan akumulasi kartu yang dialami pasukannya. Selain rekor kandang yang cemerlang, City juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Pertengahan pekan ini City sukses mempermalukan Bayern Muenchen 3-2 di ajang Liga Champions. Hasil ini membuat City menghentikan rentetan kemenangan beruntun sang juara bertahan. Persiapan City menghadapi laga penting ini jauh lebih baik ketimbang sang lawan. Pellegrini telah menyimpan beberapa pemain pentingnya saat melawan Bayern, sedangkan Arsenal masih menurunkan mayoritas kekuatan utama kala bentrok dengan Napoli.

City berambisi memetik kemenangan atas Arsenal karena tambahan tiga poin akan membuat mereka memangkas jarak dengan sang lawan. Saat ini City tertinggal enam poin dari Arsenal.

Rekor pertemuan kedua tim masih memihak Arsenal. Meriam London menang 83 kali dari 161 pertemuan dengan City. Tuan rumah sendiri cuma 40 kali menang melawan Arsenal.(Tho)

Prakiraan Susunan Pemain:

City: Pantilimon; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Milner, Fernandinho, Toure, Nasri; Negredo, Aguero

Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Flamini, Ramsey; Wilshere, Ozil, Cazorla; Giroud

 

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *