Status Syakir Sulaiman Segera Diputuskan PSSI

Mrbola – Kendati telah secara resmi menyepakati kontrak dengan Sriwijaya FC, Syakir Sulaiman belum dapat bermain untuk klub barunya pada Inter Island Cup (IIC) 2014.

Hal itu dikarenakan karena Persiba Balikpapan, klub Syakir musim lalu, mengklaim telah mendaftarkan nama pemain 21 tahun itu ke PT Liga Indonesia sebagai pemain mereka musim depan. Praktis kini nama Syakir terdaftar di dua klub yang berbeda.

Menanggapi situasi ini, sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan pihaknya akan melakukan mediasi dengan kedua klub untuk mencari solusi terbaik.

“Untuk kasus ini saya sudah bicara dengan manajemen SFC dan Persiba. Kita akan selesaikan dengan cara sederhana, apakah ini masalah etika atau karena apa. Dalam dua pekan ke depan kita sudah bisa memutuskan status Syakir,” kata Joko saat menghadiri undangan PSSI Sumsel, Selasa (14/1) lalu.

Menurut Joko, untuk mengesahkan status pemain yang bermain di liga Indonesia, pihaknya punya mekanisme tersendiri dan akan diselesaikan secara baik-baik.

“Kita tahu bahwa Syakir pemain yang diperebutkan. Namun SFC tidak ada salah, begitu juga Syakir mungkin dia tidak tahu dengan kasus-kasus seperti ini,” ucapnya.

Sebelumnya, manajer SFC Robert Heri mengatakan pihaknya akan berjuang mati-matian untuk menyelesaikan permasalahan Syakir karena aspek legalitas yang sudah mereka kantungi.

“Sebenarnya ini masalah etika saja. Untuk urusan pribadi kita serahkan kepada Syakir menyelesaikannya sendiri dengan Persiba. Tapi kalau secara legalitas, kami akan dukung habis-habisan memperjuangkan Syakir karena dia sudah resmi dikontrak di SFC. Kalau di Persiba baru down payment (DP), itu bisa saja dikembalikan karena tidak mengikat secara resmi,” pungkas Robert. (gk-55)

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *