PSSI: Tragedi Begondo Coreng Nama Baik Indonesia

Mrbola – Didunia persepakbolaan Indonesia beberapa hari lalu kembali harus kehilangan pemain asing dengan kisah yang tragis. Jumat (29/11) karena sakit keras yang menggerogotinya Salomon Begondo yang harus berpulang.

Pemain yang pernah merumput bersama Persipro Probolinggo tersebut tak bisa mengobati penyakitnya karena ia tak menerima gaji dari klub selama satu setengah musim dan baru menerima 15 persen uang kontrak miliknya. Hal inilah yang paling pahit.

Sebagai ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin pun menyampaikan rasa belasungkawa dan kecemasannya kepada kejadian yang menimpa pesepakbola asal Kamerun tersebut.

“Saya mengucapkan turut serta duka cita yang mendalam atas kejadian ini. Ini bukanlah hal yang main-main. Karna dunia akan tahu masalah ini. Yang bisa membuat jelek nama Indonesia” ujar Djohar.

Hal paling pahit adalah Begondo bahkan sempat menjadi pengemis dan pengamen di kawasan lampu merah di Probolinggo demi menyambung hidup. Harapan Djohar pun saat ini dan kedepannya tidak akan ada lagi kisah pahit seperti ini terulang, selepas sebelumnya Diego Mendieta pun meninggal karena sakit dan gaji yang tertunggak.

“Untuk kedepannya semoga insiden ini tidak boleh ada lagi. Akan kami kelola dengan cara yang profesional dan kami akan memonitor keuangan seluruh klub di Indonesia” dia mengakhiri.

Info terakhir yang didapat bahwa jenazah Begondo baru akan dipulangkan pada hari ini, sebelumnya Begondo dirawat di rumah sakit di kawasan Tangerang hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

 

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *