Persela Siapkan Lapis Kedua Melawan Persepam

Mrbola – Kendati membidik poin maksimal saat menghadapi Persepam Madura United di laga pamungkas Inter Island Cup (IIC) 2014 zona Jawa 2 di Stadion Kanjuruhan, Senin (13/1), pelatih Persela Lamongan Eduard Tjong mengindikasikan bakal menurunkan pemain lapis kedua.

Persela, yang menjadi juru kunci, dan Persepam sama-sama mengoleksi satu poin. Namun Persepam unggul selisih gol. Sedangkan runner-up sementara dihuni Persija Jakarta dengan raihan dua poin. Kemenangan diburu untuk memperbaiki posisi Laskar Joko Tingkir, mengingat hanya juara grup di zona ini yang melaju ke delapan besar.

“Lawan Persepam, saya ingin memberikan kesempatan bermain, kepada pemain yang tidak pernah diturunkan di IIC 2014 ini. Sekaligus memberikan mereka pengalaman, agar siap bermain di kompetisi musim depan,” ungkap Eduard dihubungi Goal Indonesia.

“Menghadapi Persepam kami menargetkan bisa meraih kemenangan. Sebab, lawan Persepam akan menjadi laga terakhir kami di turnamen ini. Sekaligus, laga pramusim terakhir sebelum kompetisi di mulai.”

Penerapan rotasi pemain kala jumpa Persepam, juga dibenarkan asisten pelatih Didik Ludiyanto. Dengan tidak lagi berpengaruhnya hasil terhadap pencapaian tim di turnamen ini, maka evaluasi serta penilaian kepada seluruh pemain juga sangat diperlukan.

“Semua lini akan mengalami rotasi. Terutama, kami ingin memberikan kesempatan kepada para striker pelapis, bagaimana penampilan mereka,” sahut Didik.

Melakoni dua laga di IIC 2014, saat menahan imbang Persija 1-1 dan kalah 0-2 dari Arema, Persela mengandalkan duet bomber Adison Alves De Olivera dan Bijahil Calwa. Saat lawan Persepam. Kemungkinan besar Persela akan menurunkan duet bomber lokal, Rudi Santoso dan Agung Suprayogi.

“Semua pemain akan ditampilkan, karena kami butuh penilaian, apakah mereka layak dikontrak untuk musim depan, atau tidak. Khusus untuk Rudi dan Agung, akan kita lihat dulu sebelum pertandingan, apakah mereka siap dimainkan sejak awal, atau diturunkan sebagai pengganti,” pungkasnya.

 

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *