Lapangan Buruk, Persebaya Surabaya Berang

Mrbola – Asisten pelatih Persebaya Surabaya Tony Ho merasa kesal dengan kondisi lapangan Stadion Bumimoro AAL yang membuat laga semi-final turnamen pramusim East Java Cup 2013 kontra Persela Lamongan, Minggu (22/12), tidak berjalan maksimal.

Sebenarnya, laga semi-final akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang. Tapi kubu Persebaya menolak opsi tersebut. Bahkan, Bajul Ijo mengancam akan mundur dari turnamen, bila pertandingan semi-final tetap kukuh dipertandingkan di Kanjuruhan.

Meski mampu memenangi laga dengan skor tipis 1-0, dan melaju ke babak final untuk menghadapi Arema Cronus, kondisi lapangan dinilai kurang bagus.

Tony Ho mengklaim, anak asuhannya tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya, lantaran tekstur lapangan Bumimoro yang dinilai terlalu lunak. Apalagi dalam laga tersebut sempat diguyur hujan, yang membuat lapangan menjadi becek dan berlumpur.

“Sudah pasti strategi tidak jalan sesuai dengan instruksi. Mau mengembangkan permainan model bagaimana dengan kondisi lapangan becek seperti ini,” berang Tony Ho selepas pertandingan kepada Goal Indonesia.

“Kondisi ini sebenarnya tak hanya dialami oleh tim kami saja. Sebab para pemain Persela juga terlihat kesulitan mengembangkan permainan di lapangan seperti ini.”

Dalam kesempatan yang sama, Tony Ho juga memuji penampilan Persela. Menurutnya, penyerang Laskar Joko Tingkir sempat beberapa kali menyulitkan para pemain bertahannya, meski tidak berujung gol.

“Persela lumayan bagus juga. Mereka mempunyai beberapa peluang yang mampu merepotkan kami, meski tidak ada yang sampai gol,” puji Tony Ho. (

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *