Indonesia Akan Bermainan Dengan Gaya Baru

Mrbola – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan melakoni partai ketiga kualifikasi Grup B Piala AFF U-18 2017 kontra Vietnam, Senin 11 September 2017 malam WIB. Setelah mengantongi dua kemenangan, tentu anak asuh Indra Sjafri memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-19 tak boleh lengah saat menghadapi Vietnam. Maklum saja, posisi puncak yang ditempati oleh Timnas Indonesia U-19 mampu direbut Vietnam yang mengalahkan Filipina dengan lima gol tanpa balas.

Karena itu, Indra mengaku telah mengamati permainan calon lawannya itu. Pelatih kelahiran Sumatera Barat itu akan mencoba gaya permainan baru meski tetap mempertahankan identitas permainan Egy Maulana Vikri dan kolega.

“Kami pun sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam. Prinsipnya, setiap pertandingan kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda,” ujar Indra, seperti rilis yang diterima Okezone, Minggu (10/9/2017).

Meski mampu menyapu bersih kemenangan di dua laga terakhir, Indra mengakui bahwa permainan anak asuhnya masih ada yang harus dievaluasi. Sehingga, Indra bisa semakin yakin untuk menurunkan para pemainnya pada laga nanti.

“Gaya main kami tetap sama dengan yang kemarin-kemarin namun tetap kita benahi kekurangan yang ada. Kalau kami dari tim pelatih, tim ini masih belum 100% (performanya) seperti yang kami inginkan. Kami ingin pertandingan ketiga nanti pemain lebih baik. Masih ada yang harus dibenahi dalam permainan anak-anak. Kami sudah simulasikan untuk lawan Vietnam,” pungkasnya.

Sumber : okezone.com

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *