Barcelona Gaet Malcom dari Bordeaux

MR BOLA – Barcelona resmi mengumumkan bahwa mereka sudah mendapatkan Malcom Filipe Silva de Oliveira atau yang biasa disebut Malcom dari Girondins de Bordeaux. Kepindahan Malcom ke Los Cules julukan Barcelona tidak diperkirakan, karena sebelumnya dikabarkan bahwa Malcom selangkah lagi akan di kontrak AS Roma, dan harga 40 juta euro sudah disepakati kedua kubu, bahkan sipemain disebutkan sudah siap terbang ke Italia untuk menyelesaikan proses transfernya dan para suporter Roma sudah menunggu kedatangan Malcom dibandara setempat.

Tetapi pada akhirnya Barcelona datang memberikan penawaran yang lebih tinggi yakni 41 juta euro ditambah bonus dan yang lainnya sebesar 1 juta euro. Bordeaux akhirnya menerima penawaran Barcelona dan meminta Malcom untuk membatalkan penerbangannya ke Italia.

Los Cules pun mengumumkan disitus resmi mereka. “Barcelona FC dan Girondins de Bordeaux sudah sepakat untuk kepindahan Malcom Filipe Silva de Oliveira dengan biaya transfer sebesar 41 juta euro dan bonus 1 juta euro dalam bentuk yang bervariasi.”

“ Malcom akan dikontrak selama lima musim sampai dengan akhir tahun 2022/2023.” Tambah Los Cules disitus mereka.

Barcelona tertarik dengan Malcom karena musim lalu bersama Bordeaux dia tampil impresif dengan torehan 12 gol disemua kompetisi serta membuat delapan assist. Malcom pemain asal Brazil yang baru berusia 21 tahun akan segera terbang ke Catalan untuk menjalani tes medis dan akan bergabung dengan tim yang sedang merencanakan tur pramusim di Amerika Serikat.

Kepindahan Malcom ke Barcelona disinyalir karena kegagalan merekrut Willian dari Chelsea, The Blues dikabarkan menolak tawaran ketiga Barcelona sebesar 72 juta euro. Pilihan Los Cules akhirnya jatuh ke Malcom yang diawal kariernya membela tim asal Brazil Corinthians. Dia memulai debut sepakbola proffesionalnya pada tahun 2014 dan setahun kemudian membawa Corinthians menjadi juara liga Brazil yang pada saat itu dilatih oleh Tite, pelatih tim nasional Brazil saat ini.

Penampilan Malcom di Corinthians saat itu terbilang cukup bagus sehingga membuat Bordeaux tertarik dan merekrutnya pada tahun 2016, sampai akhirnya kini Malcom direkrut Barcelona.

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *